Rabu, 06 Februari 2013

Proposal "Pendirian Usaha Server Isi Ulang Pulsa"



PROPOSAL
Pendirian Usaha Server Isi Ulang Pulsa
( Dalam rangka membantu pemerintah mengurangi masalah pengangguran )







                                                             Disusun Oleh :

Eko Mustofa

Kelas                : B
Npm                 : 1172724
Prodi                : Ekonomi Islam
Semester          : 1 (Satu)

         



















Jl. Terbanggi Km 12,5
Humas Jaya Barat
LAMPUNG
2012



HALAMAN PENGESAHAN
PROPOSAL
Pendirian Usaha Server Isi Ulang Pulsa

( Dalam rangka membantu pemerintah mengurangi masalah pengangguran )





Nama Pengaju Proposal :

Eko Mustofa




Lampung, Januari 2012




Koordinator Tim



NIKI CONTO





Tim Pendamping dari Exo Cell



SUGENG PRAYITNO










BAB. I. PENDAHULUAN


A. Judul Kegiatan     : USAHA SERVER ISI ULANG PULSA



B. Tujuan Kegiatan Usaha   : Tujuan dari didirikannya usaha ini adalah :
1.      Sebagai kegiatan usaha yang bersifat positif untuk mendapatkan penghasilan.
2.      Sebagai kegiatan usaha yang bersifat positif untuk membantu pemerintah mengurangi masalah pengangguran. Dimana masalah pengangguran selama ini tidak pernah bisa diatasi karena jumlah pertmbahan tenaga kerja tidak pernah sebanding dengan jumlah penambahan lapangan pekerjaan.
3.      Meningkatkan wawasan pengetahuan dan pelayanan dibidang teknologi informasi sekaligus sebagai pembuka bisnis untuk merambahi bisnis lain yang berprospek cerah.



BAB. II. METODE PELAKSANAAN


Sebelum membuat proposal ini telah kami lakukan studi kelayakan usaha dengan melakukan sharing dengan mereka yang sudah menjalankan, dengan menjadi agen dari server yang sudah jalan, dengan mempelajari tentang seluk beluk bisnis server isi ulang pulsa, pengamatan pasar dan konsultasi dengan mereka yang telah berpengalaman.

Dalam melakukan survey kelayakan usaha sebelumnya juga telah kami pelajari secara rinci tentang pengertian bisnis server isi ulang pulsa, cara memulai, cara mengelola, analisa pengembangan dan analisa resiko. Selanjutnya untuk lebih jelasnya akan sedikit kita uraikan tentang metode pelaksanaan usaha ini :

A. Pengertian Bisnis Server Isi Ulang Pulsa.
            Bisnis server isi ulang pulsa adalah bisnis pendistribusian voucher isi ulang pulsa dari
berbagai provider. Disini posisi dari Server adalah sebagai grosir yang membawahi outlet.

B. Peralatan
            Modal yang dibutuhkan dalam membangun bisnis ini relatif kecil. Untuk pemula cukup menggunakan Komputer lengkap dengan spesifikasi minimal CPU P4, Memori 1Gb, Operasional windows XP, Beberapa Handphone atau modem sebagai konektor dan peralatan pendukung lain seperti UPS, Monitor, USB card dan yang tidak kalah pentingnya adalah aplikasi server isi ulang pulsa.

Dalam membangun bisnis server isi ulang pulsa banyak pilihan software yang bisa digunakan, namun kami memilih GM2 Machine dengan alasan :
            > GM2 Machine merupakan software server yang telah banyak diakui pengguna
               secara nasional sejak 2006.
            > GM2 Machine merupakan software paling simpel.
            > GM2 Machine memiliki banyak versi atau tingkatan, sehingga peluang untuk
                upgrade masih terbuka secara jelas.

Dengan menggunakan software yang sudah teruji, simpel dan sistem support yang jelas kami yakin itu nantinya akan sangat membantu bagi pemula dan tim untuk bisa segera menguasai program sehingga bisa konsen dalam pengembangan bisnis tanpa banyak mengalami kendala yang berarti.

C. Pendirian.
            Untuk mendirikan usaha ini sebelumnya kami dengan beberapa tim yang tergabung telah bersepakat untuk membuat ikrar pendirian usaha yang kami tanda tangani bersama dalam surat bermetrai mencakup ikrar pendirian, pembagian tugas dan wewenang. Namun untuk awal ini kami belum mencatatkan diri usaha kami ke dinas yang terkait. Setelah berkembang nantinya baru akan kita buat secara formal yang sah menurut hukum badan usaha yang kami jalankan.

Disini prinsip efisiensi kami dayagunakan semaksimal mungkin agar dalam pendirian usaha ini bisa dilakukan dengan permodalan yang relatif kecil, resiko kecil sedangkan peluang perkembangan yang cukup besar. Salah satu dari penerapan prinsisp efisiensi ini kami akan menggunakan software server isi ulang pulsa GM2 Machine Versi 64b yang merupakan software standar pemula dengan fasilitas yang sudah lumayan lengkap.

D. Pengerjaan
            Usaha ini akan kami mulai setelah ada target dana sebaga permodalan awal tersedia. Sebagai acuan pengerjaan nantinya usaha ini akan kami kerjakan dengan basis dirumah kami. Selanjutnya tim akan bekerja menurut tugas dan wewenang masing – masing dengan tetap menjaga flexibilitas kerja. Saling melakukan kontrol dan mengadakan evaluasi secara berkala seminggu sekali. Sedangkan server isi ulang pulsa sendiri akan kami jalankan sementara dari jam 06.00 sampai dengan 24.00.

E. Pengadaan Stok
            Stok pulsa akan kami adakan dengan sistem kombinasi antara penggunaan chip atau kartu stok sendiri yang bisa didapatkan pada dealer masing – masing provider terdekat juga dengan sistem Host to Host ke server lain yang sudah berkembang sebagai backupan jika stok yang kita miliki sedang kosong.

Untuk mempercepat proses transaksi dan efisiensi biaya koneksi H2H antar server akan dilakukan menggunakan internet, Yaitu memanfaatkan fasilitas YM aplikasi atau G-talk yang ada pada software server GM2 Machine.

Selanjutnya mengenai harga, harga stok dari dealer langsung tidak selamanya pasti lebih rendah dari harga h2h ke server lain. Hal ini bisa terjadi karena pada posisi tertentu server memang tidak mengambil keuntungan langsung melainkan hanya untuk menaikan quota penjualan. Kalaupun harga stok dari server yang kita tembak harganya lebih mahal itu wajar, kita masih bisa mengambil keuntungan dari sisi efisiensi penggunaan deposit.

F. Pemasaran
            Pemasaran menurut cakupan wilayah akan dilakukan  bertahap. Untuk awal dilakukan kedaerah – daerah terdekat sambil memantapkan penguasaan sistem. Selanjutnya jika sudah berjalan akan dilakukan secara nasional dengan menggunakan media internet, iklan koran dan penyebaran brosur.
           
            Disini dengan menggunakan GM2 Machine pemasaran akan bisa dilakukan dengan sistem kedealeran maupun sistem MLM. Hal ini akan memungkinkan perkembangan usaha dapat berjalan dengan cepat plus biaya promosi yang kecil. Komisi dealer atau agen pemasaran juga sudah bukan menjadi kendala. Komisi akan bisa dilihat dan diambil sendiri oleh dealer yang bersangkutan setiap saat.

Beberapa fasilitas kedealeran sebagai sarana untuk mempermudah pemasaran server yang ada pada software GM2 Machine adalah :

            > Fasilitas registrasi agen dari HP.
            > Fasilitas transfer saldo dari HP.
            > Fasilitas pengecekan saldo, penjualan dan bous dari HP.
            > Fasilitas pengecekan jumlah transaksi jaringan dari HP.
            > Fasilitas pengecekan sisa saldo downline dari HP.
            > dan masih banyak lagi feature yang secara bertahap terus dikembangkan.

            Untuk melakukan periklanan menggunakan internet bisa dilakukan dengan pemasangan iklan di banyak situs penyedia iklan gratis maupun yang berbayar. Tarif iklan diinternet rata – rata Rp.50.000 s/d Rp.100.000,- per bulan jika menggunakan sistem tarif berdasarkan waktu. Namun saat ini iklan lebih mengena jika menggunakan iklan yang pembayarannya per klik.


BAB.III. TARGET LUARAN

A. Target Produk
            Usaha server isi ulang pulsa yang akan kami bangun disini nantinya akan melayani semua kartu baik GSM maupun CDMA. Stok akan menggunakan sistem kombinasi stok pada chip langsung dari provider maupun mengambil ke server lain ( H2H ). Hal ini dilakukan melihat efisiensi pengelolaan dan permodalan.

            Khusus untuk stok dari produk – produk yang masih belum banyak penggunanya akan diambilkan dengan sistem H2H. Sebab jika dipaksakan menggunakan chip sendiri nantinya cost yang dikeluarkan untuk menghidupi kartu tidak sebanding dengan jumlah transaksi atau keuntungan.

            Sebagai nahan pengembangan atau inovasi, nantinya selain produk voucher elektronik bisa juga dimasukan voucher gesek. Selain itu juga bisa digunakan untuk melayani pembelian voucher pulsa listrik PLN.

B. Target Konsumen
            Dalam usaha server isi ulang pulsa besar kecilnya pemasukan atau cepat lambatnya pencapaian BEP sangat ditentukan dengan jumlah transaksi per hari. Sedangkan jumlah transaksi dipengaruhi oleh jumlah member yang berhasil direkrut.

            Konsumen yang ditargetkan disini tidak hanya outlet yang sudah jadi. Namun kami juga akan membidik toko – toko kelontongan, warteg dan perseorangan untuk memanfaatkan HP yang mereka miliki untuk berjualan pulsa.

Target konsumen berdasarkan waktu :

No
Bulan
Jumlah Member
1
1
30 agen
2
2
75 agen
3
3
150 agen
4
4
250 agen
5
5
500 agen
6
6
750 agen
7
Mulai bulan ke-7 dan seterusnya ditargetkan akan ada pertambahan agen rata – rata 50 agen per bulan.

C. Target Pendapatan
            Target pendapatan kami sesuaikan dengan target konsumen yang hendak kami capai. Berdasarkan pengalaman dan pengamatan di banyak outlet didaerah yang masih belum ramai jumlah transaksi penjualan pulsa mereka rata – rata 10 penjualan per hari. Anggap saja agen yang kita rekrut nantinya juga bergabung dibisnis server isi ulang pulsa yang lain sehingga dari 10 penjualan yang terjadi yang masuk ke server kita hanya 5 transaksi saja.
            Selanjutnya jumlah keuntungan yang kita targetkan adalah sebesar Rp.200,- per penjualan pulsa. Semua nominal dan semua kartu. ( Disini nantinya dalam penerapannya akan dilakukan penyilangan. Produk yang belum banyak diminati akan kita ambil keuntungan lebih. Begitu juga dengan produk dengan denominasi besar ).

            Server saat ini dapat dikatakan berpeluang mendapatkan keuntungan adalah jika telah mencapai minimum jumlah transaksi 300 transaksi per hari. Jika belum mencapai 300 transaksi per hari maka kemungkinan besar masih belum imbang antara jumlah pemasukan dengan jumlah pengeluaran.

            Berdasarkan pengalaman para pemain server yang sudah berjalan, usaha server isi ulang pulsa bisa mencapai BEP daram kurun waktu 3 /d 12 bulan. Hal ini dapat dikatakan jika  sampai 12 bulan belum mencapai BEP maka pengelolaan server dapat dikatakan tidak sehat. Untuk itu per ada inovasi atau terobosan terbaru guna mengatasinya.

            Dalam hal ini untuk memantapkan kemajuan server, kami akan selalu menjalin komunikasi dan konsultasi dengan pihak penyedia program dan pelayanan konsultasi bisnis dari Trio Vivo Group.
Berdasarkan target konsumen pada penjelasan sebelumnya, maka target pendapatan kita bisa dilihat sebagai berikut :

No
Bulan Ke-
Jumlah Agen
Jumlah Penjualan per agen
Laba Per Penjualan
Jumlah Laba Per Hari
1
1
30 agen
5
200
Rp.30.000,-
2
2
75 agen
5
200
Rp.75.000,-
3
3
150 agen
5
200
Rp.150.000,-
4
4
250 agen
5
200
Rp.250.000,-
5
5
500 agen
5
200
Rp.500.000,-
6
6
750 agen
Setelah kurun waktu 6 bulan target pemasukan diatas Rp.500.000 per hari



BAB.IV. RENCANA BIAYA

A. Pengeluaran

1)      Pengadaan Peralatan
No
Banyaknya
Uraian
Jumlah
1
1
CPU Dual Core 3.0.DDR 2 1Gb
Rp.2.900.000,-
2
1
Monitor LCD
Rp.1.100.000,-
3
1
Unit HP Siemens + Kabel datanya
Rp.265.000,-
4
6
6 Unit Modem Wavecom USB
Rp.3.300.000,-
5
1
1 Unit UPS + 1 Unit Stabilizer
Rp.600.000,-
6
1
Software Server G-truST 10.3
Rp.10.050.000,-
7
1
Itenter
Rp.1.500.000,-
8
1
Modem Internet
Rp.600.000,-
Jumlah Total
Rp.20.315.00,-

2)      Pengeluaran Untuk Promosi dan operasional 3 bulan awal.
No
Banyaknya
Uraian
Jumlah
1
1
Pembuatan website
Rp.750.000,-
2
6 x
Iklan Koran Pos Kota Jakarta
Rp.204.000,-
3
3 x ( 3 bulan )
Gaji Operator @ 750.000,-
Rp.2.250.000,-
4
X
Pengeluaran lainnya
Rp.750.000,-
5
3x
Listrik 3 bulan awal
Rp.150.000,-
Jumlah Total
Rp.4.104.000,-

3)      Pengeluaran Untuk Modal Stok Awal
Untuk pengadaan stok diperlukan permodalan Rp.4.500.000,-
Sudah termasuk stok semua produk.

            Dengan melihat data pengeluaran diatas, maka jumlah pengeluaran dapat dilihat      sebagai berikut :

No
Uraian
Jumlah
1
Pengeluaran Untuk Peralatan
Rp.20.315.000,-
2
Pengeluaran Untuk Operasional awal
Rp.4.104.000,-
3
Pengeluaran untuk stok awal
Rp.4.500.000,-
Jumlah Total Nilain Pengeluaran atau Investasi
Rp.28.919.000,-


B. Anggaran Pemasukan Modal
            > Modal Pribadi Iuran Tim                                     : Rp.  9.000.000,-
            > Bantuan Usaha Cuma – Cuma dari Triviji         : Rp.  3.000.000,-      
            > Investor                                                                   : Rp.16.919.000,-

Dengan kata lain, kekurangan permodalan saat ini adalah sebesar Rp.16.919.000,-
Kekurangan tersebut kami targetkan akan bisa terpenuhi dengan adanya beberapa orang yang berkenan untuk menjadi investor kami.




BAB.V. ANALISA DAN BAHAN PERTIMBANGAN
UNTUK CALON INVESTOR


Untuk memantapkan pemahaman Bapak / Ibu calon investor, berikut akan kami berikan beberapa informasi sebagai bahan pertimbangan tentang relevansi Bidang Usaha Yang Akan Kami Dirikan.

Kami nyatakan dengan sebenar – benarnya bahwa sebelum membuat proposal ini kami telah melakukan konsultasi dengan pihak Trivij, yaitu sebuah wadah kegiatan usaha dibidang pembuatan, maintenance dan konsultasi dibidang bisnis server isi ulang pulsa yang telah memiliki banyak pengalaman maju mundur sejak 2006.

Besarnya pengeluaran dalam anggaran diatas kami hitung untuk pengeluaran 3 bulan awal. Hal ini dirasa sangat penting sesuai yang dikatakan Bapak Sugeng ( Exo Cell ) bahwa membangun bisnis itu pada prinsipnya seperti menanam pohon. Jika menginginkan tanaman bisa tumbuh dengan subur maka harus dirawat dan dipupuk secara tepat. Jangan pernah dipetik sebelum berbuah.

Artinya, jika kita hendak membangun usaha, maka kita harus anggarkan biaya operasional awal. Jika tidak ada biaya operasional awal nantinya secara tidak langsung kita akan seperti memetik daun dari tanaman yang baru kita tanam. Akibatnya tentu saja tanaman akan terganggu pertumbuhannya atau bahkan akan mati.
Berikut juka kami lampirkan beberapa dokumen :

  1. Foto tampilan Software server GM2 Machine.
  2. Daftar Harga Pulsa.
  3. Daftar Harga Peralatan Server
  4. Dan dokumen tentang biodata kami.


Paket Software Server Isi Ulang Pulsa GM2 Machine

Setalah kami lakukan analisa ternyata sekitar 50% dari pengunjung web kami adalah mereka yang masih baru atau bahkan dapat dikatakan awam di bisnis server isi ulang pulsa. Untuk itu guna lebih mempercepat proses pemahaman tentang bisnis server isi ulang pulsa kami buatkan beberapa paket server siap pakai.
Disini anda bisa membeli dalam bentuk paket, hanya softwarenya saja, hanya hardwarenya saja atau bisa juga jika anda sudah memiliki beberapa hardware yang diperlukan anda bisa mengurangkannya. Misal anda sudah memiliki CPU, Monititor, UPS dan stabilizernya maka kebutuhan tinggal modem atau HP dan softwarenya saja.
Pastikan anda memilih yang sesuai dengan anda. Untuk pemula alangkah bijaksana jika memilih paket yang standar saja dulu. Jangan yang mahal – mahal biar permodalan bisa fokus ke stok. Sedangkan untuk yang sudah berkembang bisa memilih paket profesional biar lebih terpercay. ( G-truST gitu loh.. )
Paket Pemula 1
Sangat Cocok bagi anda yang benar – benar baru di bisnis pulsa dengan permodalan yang minim. Bisa untuk membuka wawasan bisnis pulsa dengan orientasi pelayanan transaksi pada kalangan orang – orang terdekat. Stok diperoleh dengan sistem S2S ( Server to Server by SMS ) ke server lain yang sudah berkembang. Disini tidak perlu konek internet.
Fungsi 3 HP :
>> 1 HP sebagai SMS Multi1 ( stok ).
>> 2 HP sebagai SMS center dan sender
Rincian Pengeluaran :
> 1 Unit CPU P4 2,6Ghz. DDR 2 1Gb.         : Rp.2.000.000,-
> 1 Unit Monitor LCD                                   : Rp.1.100.000,-
> 3 Unit HP Siemens + Kabel datanya           : Rp.   795.000,-
> 1 Unit UPS + 1 Unit Stabilizer                    : Rp.   600.000,-
> Software GM2 Machine 4327a                   : Rp. -
> Instalasi                                                        : Rp.   250.000,-
> Modal stok Pulsa                                         : Rp.   600.000,-
                                                                        -------------------- +
>>> Total Nilai Investasi awal                        : Rp.5.345.000,-

Catatan:
Ketentuan diatas belum termasuk :
> Biaya operasional dan promosi awal. Misalkan untuk membuat brosur, membuat spanduk, website atau pasang – pasang iklan dan pulsa sender awal. ( Biaya lain – lain ini kira – kira habis sekitar 100rb s/d 1Jt. Tergantung seperti apa mengelolanya ).
> Belum termasuk biaya perjalananpemanggilan tehnisi. Agar lebih hemat bisa install via Online melalui remoote sistem.
Paket Pemula 2
Sangat Cocok bagi anda yang benar – benar baru di bisnis pulsa. Bisa untuk membuka wawasan bisnis pulsa dengan orientasi pelayanan regional. Stok diperoleh dengan sistem S2S ( Server to Server by SMS ) dan H2H via YM ke server lain yang sudah berkembang.
Fungsi 3 HP :
>> 1 HP sebagai SMS Multi1 ( stok ).
>> 2 HP sebagai SMS center dan sender

> 1 Unit CPU P4 2,6Ghz. DDR 2 1Gb.         : Rp.2.000.000,-
> 1 Unit Monitor LCD                                   : Rp.1.100.000,-
> 3 Unit HP Siemens + Kabel datanya           : Rp.   795.000,-
> 1 Unit UPS + 1 Unit Stabilizer                    : Rp.   600.000,-
> Software GM2 Machine 4777a                   : Rp.2.500.000,-
> Instalasi                                                        : Rp.   250.000,-
> Modal stok Pulsa                                         : Rp.   600.000,-
> Modem Internet + Pulsa Internet 100rb      : Rp.   600.000,-
                                                                        -------------------- +
>>>>>>>>> Total Nilai Investasi                   : Rp.7.845.000,-



Catatan:
Ketentuan diatas belum termasuk :
> Biaya operasional dan promosi awal. Misalkan untuk membuat brosur, membuat spanduk, website atau pasang – pasang iklan dan pulsa sender awal. ( Biaya lain – lain ini kira – kira habis sekitar 100rb s/d 1Jt. Tergantung seperti apa mengelolanya ).
> Belum termasuk biaya perjalananpemanggilan tehnisi. Agar lebih hemat bisa install via Online melalui remoote sistem.
Paket Pemula 3 ( Bonus training sampai 3 hari ).
Sangat Cocok bagi anda yang benar – benar baru di bisnis pulsa dengan kekuatan permodalan kelas menengah maupun bagi anda yang sudah menjalankan server sebagai pengembangan atau semacam cabang dengan orientasi pelayanan sampai tingkat nasional. Stok diperoleh dengan menggunakan Chip sendiri dari Provider maupun dengan sistem Host ke server induk.
Dalam paket ini fasilitas sudah cukup lengkap. Menggunakan Software GM2 Machine Versi 64b yang sudah teruji dipasaran. Beberapa feature yang sudah bisa dinikmati dalam pake ini diantaranya adalah :
Semboyan / tema Versi ME 64b : BUAT KEMAJUAN USAHAKU
> Registrasi downline tanpa batas level.
> Refund bonus dealer otomatis.
> 5 Line center
> 5 Line sender.
> 5 Line MKIOS.
> 4 Line Indosat
> 2 Line Multi
> 3 Line Dompet.
> Kapasitas transaksi sampai 25.000 transaksi per hari.
> Spek komputer minimal P4, Memori 1Gb, Hardisk 40Gb, OS XP.
> HP yang support Siemens C55, Kabel data Mobile Action / Bluetech / DCA510.
> Modem Wavecome
> Transaksi indosat 7 detik sudah selesai sampai ada laporan. Bukan sekedar flashing.
> Fasilitas kedealeran lebih lengkap.
> Support sampai 15 level bonus.

Fungsi 3 HP dan 3 Modem:
>> 1 HP sebagai SMS Multi1 ( stok ).
>> 2 HP sebagai SMS center dan sender
>> 1 Modem Untuk MKIOS
>> 1 Modem Untuk Indosat SEV
>> 1 Modem Untuk Dompet Pulsa XL

Rincian Pengeluaran :
> 1 Unit CPU Dual Core 3.0.DDR 2 1Gb.    : Rp.2.900.000,-
> 1 Unit Monitor LCD                                   : Rp.1.100.000,-
> 3 Unit HP Siemens + Kabel datanya           : Rp. 795.000,-
> 3 Unit Modem Wavecom USB                   : Rp.1.700.000,-
> 1 Unit UPS + 1 Unit Stabilizer                    : Rp. 600.000,-
> Software GM2 Machine ME 64b                : Rp.5.016.000,-
> Stok Pulsa                                                    : Rp.2.500.000,-
> Modem Internet + Pulsa Internet 100rb      : Rp. 600.000,-
                                                                        -------------------- +
>>>>>>>>> Total Nilai Investasi                   : Rp.15.211.000,-
  Paket Pemula 4 ( Bonus training sampai 4 hari ).
Sangat Cocok bagi anda yang benar – benar baru di bisnis server isi ulang pulsa namun telah memiliki jaringan ( telah memiliki agen atau downline karena sebelumnya sudah menjadi master di server orang ) dengan kekuatan permodalan kelas menengah.
Bisa untuk membuka wawasan bisnis server isi ulang pulsa lebih luas. Oengan orientasi pelayanan sampai tingkat nasional. Stok diperoleh dengan menggunakan Chip sendiri dari Provider maupun mengambil ke server lain dengan sistem H2H menggunakan YM, G-Talk, SMS atau IP to IP sesama pengguna GM2 Machine.
> Registrasi downline tanpa batas level.
> Unlimited CDMA Device.
> Support Transakasi Via SMS, YM, H2H, G-Talk dan id Triviji
> Pada laporan transaksi disertai nama reseller,kode,harga, sn, saldo awal dan saldo akhir.
> Refund bonus dealer otomatis.
> Unlimited Line center
> Unlimited Line sender.
> Center, Sender, SEV dll support transaksi menggunakan Modem Wavecome
> 5 Line MKIOS.
> 4 Line Indosat
> 2 Line Multi
> 3 Line Dompet.
> Kapasitas transakai diatas 25.000 transaksi per hari.
> Spek komputer minimal Dual Core, Memori 2Gb, Hardisk 80Gb.
> HP yang support Siemens C55, Kabel data Mobile Action / Bluetech / DCA510.
> Transaksi indosat 7 detik sudah selesai sampai ada laporan. Bukan sekedar flashing.
> Fasilitas kedealeran lebih lengkap. Diantaranya Cek Saldo agen, Paralel HP, Cek trx Downline dll
> Support sampai 15 level bonus.

Fungsi dari HP atau modem :
> 3 modem untuk SMS Center dan SMS sender ( As, XL, Im3 )
> 1 Modem untuk line transaksi MKIOS
> 1 Modem untuk line transaksi indosat
> 1 Modem untuk line transaksi XL
 Rincian Alokasi Stok.
Dari total Rp.4.500.000,- dana yang disediakan untuk stok pulsa akan digunakan untuk belanja stok sebagai berikut :
> MKIOS        Rp.1.500.000,- ( Ambil pada Dealer terdekat di kota anda )
> Indosat         Rp.1.000.000,- ( Ambil pada Dealer terdekat di kota anda )
> XL                Rp.1.000.000,- ( Ambil pada Dealer terdekat di kota anda )
> H2H a          Rp. 500.000,- ( Deposit di server rekanan GM2 atau server lain )
> H2H b          Rp. 500.000,- ( Deposit di server rekanan GM2 )

Rincian Pengeluaran :
> 1 Unit CPU Dual Core 3.0.DDR 2 1Gb.    : Rp. 2.900.000,-
> 1 Unit Monitor LCD                                   : Rp. 1.100.000,-
> 1 Unit HP Siemens + Kabel datanya           : Rp.    265.000,- ( Untuk Nembak Server lain Menggunakan SMS.Tidak harus ada )
> 6 Unit Modem Wavecom USB                   : Rp. 3.300.000,-
> 1 Unit UPS + 1 Unit Stabilizer                    : Rp.    600.000,-
> Software Server G-truST 10.3                     : Rp.10.050.000,-
> Stok Pulsa                                                    : Rp.  4.500.000,- ( Bisa diatur sendiri )
> Itenter + Baterai                                          : Rp. 1.500.000,-
> Modem Internet + Pulsa Internet 100rb      : Rp.    600.000,-
                                                                        -------------------- +
>>>>>>>>> Total Nilai Investasi                   : Rp.24.195.000,-

Catatan:
Ketentuan diatas belum termasuk
> Biaya operasional dan promosi awal. Misalkan untuk membuat brosur, membuat spanduk, website atau pasang – pasang iklan dan pulsa sender awal. ( Biaya lain – lain ini kira – kira habis sekitar 100rb s/d 1Jt. Tergantung seperti apa mengelolanya ).
> Belum termasuk biaya perjalananpemanggilan tehnisi. Agar lebih hemat bisa install via Online melalui remoote sistem.
> Harga di atas bukan harga mati. Dimana GM2 Machine sering mengadakan program Promo sampai dengan 50% diskonnya










EXO CELL
Jl.Terbanggi Km 12,5
HP 0817271369 E-mail: admin@karyadesa.com
website : www.triviji.com www.triviji.net www.karyadesa.com
===================================================================
BUTIR - BUTIR KETENTUAN PENGGUNAAN PRODUK EXO CELL

A.    KETENTUAN UMUM PENGGUNAAN PRODUK

1.    Setiap pengguna produk Exo Cell ( Semua produk yang tercantum di web kami )terikat untuk mentaati semua ketentuan yang berlaku, yaitu yang telah dibuat oleh pihak manajemen Exo Cell.
2.    Setiap pengguna Produk Exo Cell berkewajiban untuk bersama – sama menjaga etika bisnis.
3.    Setiap pengguna Produk Exo Cell Berkewajiban bersama – sama menjaga nama baik produk dan perusahaan.
4.    Setiap pengguna produk Exo Cell berkewajiban menyerahkan ( mengirimkan data berupa alamat lengkap, nama lengkap, nama panggilan, nomor kontak, nomor ktp dan id hardware komputer ke email kami di admin@karyadesa.com ).
5.    Setiap pengguna Produk Exo Cell berkewajiban bersama – sama untuk terus melakukan pengamatan dan analisa kerja program agar bisa diketahui kelemahannya untuk bisa segera didapatkan proteksinya.
6.    Pihak Exo Cell sama sekali tidak bertanggungjawab atas penyalahgunaan produk Exo Cell yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.
7.    Pihak Exo Cell berhak mematikan semua program jika Pengguna Produk Exo Cell terbukti menggunkan produk GM2 Machine untuk tujuan yang dapat merugikan pihak lain. Dengan pemberitahuan ataupun tanpa pemberitahuan sebelumnya dan baik itu pengguna versi gratis maupun versi berbayar.
8.    Pihak Exo Cell berhak memberikan data kontak pelanggan jika ada customer dari Pengguna GM2 Machine / G-truST menginginkan data kontak yang bersangkutan.
9.    Pihak Exo Cell berhak mematikan program jika mitra pengguna terbukti memberikatan data yang tidak valid atau data kontak yang bersangkutan selama 3 bulan berturut – turut tidak aktif.









B. KETENTUAN PRODUK

1.    Feature Produk adalah sesuai yang diberikan pada saat instalasi. Ketentuan penambahan feature lain yang pada saat dilakukan instalasi belum ada akan diatur dikemudian hari setelah feature baru tersebut tersedia.
2.    Produk utama kami adalah software atau aplikasi perangkat lunak, dimana kami mengakui bahwa semua produk masih ada peluang terjadinya gangguan sistem seiring dengan semakin kompleksnya faktor kemajuan zaman dan kualitas hardware, signal, listrik dan sebagainya yang berbeda – beda disetiap tempat. Untuk itu kami tetap menganjurkan setiap pengguna Produk kami untuk selalu bersama – sama mengamati hasil kerja sistem. Dengan kata lain jangan pernah percaya pada sistem 100%.
3.    Produk Exo Cell adalah berbagai aplikasi software server dan sistem administrasi dan produk lain yang belum tercantum dalam ketentuan ini.

C. KETENTUAN JAMINAN MUTU DAN PENDAMPINGAN

1.    Garansi produk GM2 Machine, G-truST dan produk software lain adalah LifeTimes.   ( Garansi disini didefinisikan bahwa program benar – benar bisa bekerja sesuai dengan feature yang telah dijanjikan berdasarkan faktor atau sistem provider dan peralatan pendukung yang berlaku pada saat dilakukan instalasi ).
2.    Garansi Produk berlaku selama dipasang pada spek hardware yang telah kami tentukan dan pengguna memberikan data kontak yang benar.
3.    Support sistem diberikan bervariasi berdasarkan versi dari Produk. Support standar minimal adalah 1 bulan. ( Support sistem dibatasi dengan : jaminan pendampingan pengoperasian program secara cuma – cuma diluar beaya akomodasi. Setelah masa Support gratis berakhir pengguna tetap bisa mendapatkan support sistem dimana untuk keperluan remote sistem akan dikenakan biaya. Namun untuk pelayanan lain seputar tanya jawab melalui fasilitas messenger tidak dikenakan biaya atau GRATIS ).
4.    Setelah melewati masa Support gratis, diharapkan pengguna sudah benar – benar menguasai sistem. Untuk mengantisipasi hal tersebut maka kami harapkan setiap pengguna untuk memanfaatkan waktu dalam 1 bulan pertama dengan sebaik – baiknya.
5.    Setiap Pengguna Produk Trio Vivo Group berhak untuk melakukan pemanggilan tehnisi jika diperlukan untuk keperluan instalasi sistem, training pengoperasian dan konsultasi pengelolaan bisnisnya dengan ketentuan semua biaya pemanggilan tehnisi ditanggung customer. Termasuk uang saku atau tip bagi tehnisi yang besarnya dengan melihat kelayakan. ( Bea akomodasi harus dikirim sebelum keberangkatan tehnisi. Bagi cutomer baru yang jauh dan masih ragu, untuk pemanggilan tehnisi tidak harus mengirimkan uang. Namun bisa juga tiket perjalanan ).

D. KETENTUAN CARA MENDAPATKAN PRODUK EXO CELL

1.    Untuk bisa menggunakan produk kami, calon customer berkewajiban mengirimkan data kontak, alamat lengkap, nama lengkap dan nomor ktp ke email kami di admin@karyadesa.com.
2.    Produk Trio Vivo Group bisa didapatkan melalui pemesanan langsung secara online maupun melalui agen pemasaran kami di seluruh Indonesia.
3.    Produk aplikasi software server atau aplikasi lainnya akan kami kirimkan lewat e-mail atau dalam bentuk CD yang akan kami kirimkan ke alamat customer yang bersangkutan. ( bea pengiriman ditanggung customer ).
4.    Customer berkewajiban melakukan pembayaran sebelum dilakukan instalasi. Atau bisa dengan memberikan uang muka sebagai tanda jadi sebesar minimal 50%. Selanjutnya sisanya bisa dibayarkan setelah dilakukan intsalasi.
5.    Khusus untuk pemesanan hardware, seluruh biaya harus dikirimkan diawal.

E. KETENTUAN HARGA

Semua harga Produk kami tercantum di web www.karyadesa.com atau www.triviji.com atau www.triviji.net untuk itu pastikan jika anda membeli produk kami tidak lebih dari harga yang telah kami tentukan. Jika sudah telanjur membeli produk kami dengan harga lebih tinggi dari yang tertera di web kami silakan kirimkan data agen tempat anda membeli untuk kami tindaklanjuti dengan peneguran atau sanksi jika diperlukan. Kirimkan keluhan anda ke email kami di admin@karyadesa.com dengan subjek KELUHAN HARGA.

F. KETENTUAN PEMBAYARAN

Dimanapun anda membeli produk kami, pastikan anda melakukan pembayaran ke rekening kami sebagai berikut :
> BCA : 86100-321-77
> BRI : 3020-01-011923-53-7
> MANDIRI : 137000-589-5681
semua atas nama SUGENG PRAYITNO.
SETELAH MELAKUKAN PEMBAYARAN SILAKAN KONFIRMASI KE 0817271369

G. KETENTUAN PEMINDAHTANGANAN PROGRAM

Kami nyatakan dengan tegas bahwa produk GM2 machine dapat atau boleh dipindahtangankan. Untuk menjamin kelangsungan support dan menghindari terjadinya perselisihan, maka setiap pemindahtanganan program harus dilaporkan kepada Trio Vivo Group sebelum dilakukan pemindahtanganan. Dalam hal ini untuk keperluan administrasi pemindahtanganan program dikenakan biaya sebesar Rp.250.000,- ( untuk GM2 Machine versi 64 kebawah ) dan Rp.500.000,- ( untuk GM2 Machine Versi G-truST ).
Setiap pemindahtanganan yang tidak dilaporkan akan kami anggap sebagai produk ilegal yang akan kami matikan secara mendadak dengan tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Terhitung Mulai April 2010 setiap pembelian Software server isi ulang pulsa GM2 Machine akan mendapatkan surat keterangan keaslian program dari Management Trio Vivo Group.

H. KETENTUAN PENGGANTIAN HARDWARE

Pihak Trio Vivo Group memberikan akses semudah – mudahnya bagi konsumen untuk melakukan penggantian hardware dengan prinsip saling percaya. Namun jika penggantian hardware ternyata untuk disalahgunakan maka program tersebut akan kami matikan secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya ataupun dengan sistem black list yang akan kami beritakan di web.
Untuk mendapatkan key baru pada hardware baru, maka pengguna harus mengirimkan ulang data nama lengkap, FC KTP suami istri, alamat rumah, alamat tempat usaha, nomor kontak dan ID hardware. Kirim ke admin@karyadesa.com
Dalam hal ini. Mulai 2010 penggantian hardware yang membutuhkan key registrasi baru akan dikenakan biaya yang besarnya tidak mengikat. Kita persilakan kepada pengguna dengan melihat kemampuan dan kapasitas masing – masing.

I.                   KETENTUAN UPGRADE DAN UPDATE SISTEM

Upgrade dan Update kelihatannya sama namun sejatinya berbeda. Update adalah bentuk penambahan atau penyempurnaan file sistem sedangkan Upgrade adalah proses kenaikan tingkat dari tingkat yang rendah ke versi  yang lebih tinggi.
Untuk update tidak ada ketentuan biaya. Biaya dilakukan dengan sistem donasi bagi yang sudah berjalan dan sifatnya tidak wajib. Hanya bagi mereka yang peduli terhadap riset GM2 Machine saja yang memnerikan donasi. Sedangkan untuk Upgrade biaya dihitung dengan sistem akumulasi. Misalkan sebelumnya sudah menggunakan versi ME 64b kemudian upgrade ke versi G-truST maka tinggal membayar kekurangannya saja. Harga G-trust dikurangi harga versi ME 64b itulah yang harus dibayarkan.


                                                                                                                Lampung, Januari 2012
                                                                                                                       Eko mustofa

(Tim Manager Exo Cell)

4 komentar:

  1. SOFTWARENYA MANTAP HARGANYA.. HEHE

    BalasHapus
  2. andai aja aku juga bisa kaya gitu...

    BalasHapus
  3. andai aja aku juga bisa kaya gitu...

    BalasHapus
  4. New Vegas - Casino & Gaming - JSHub
    Casino & 양산 출장샵 Gaming in Las 서귀포 출장마사지 Vegas, NV. Learn more about our interactive platform and get information on how to 부천 출장안마 get there safely 포천 출장안마 and 춘천 출장마사지 safely. Start

    BalasHapus